Sunday, May 12, 2013

Jenis Yeast / Ragi

Macam-macam yeast / ragi dan perbedaannya:

1. Beer yeast
    Kadar alkohol rendah, proses fermentasi cepat.
        

 2. Baker's yeast
     Kadar alkohol sedang  (13% - 20%),  proses fermentasi sedang

     
 
 3. Wine yeast
      Kadar alkohol tinggi, proses fermentasi lama.



Di indonesia paling banyak dijual ragi kue, dan yg paling gampang di cari yg merek Fermipan, di warung2 juga suka ada  yg jual. 
Sedangkan buat ragi bir sama wine susah banget nyarinya.
Kalo pengen tau lebih banyak soal yeast langsung aja ke TKP

14 comments:

  1. Permisi agan-agan.

    Siapa tahu butuh ragi tape gan. Saya jual. Ragi masih tradisional tdk bermerek. Tapi saya ga pengalaman pake ini tape untuk pembuatan Arak, tapi biasanya sih tape klo dah lama biasanya baunya mirip wine dan manisnya terasa keras, bikin keringat keluar. Klo dipake bikin tape saya jamin gan tapenya manis, asalkan benar cara bikin tapenya.

    Harga raginya Rp500/biji (diluar ongkos kirim). Minimal order 100 biji. Berat pengiriman 1KG biasanya kurang lebih lima ratusan biji.

    Produk detail dan penwaran bisa diliat di blog saya : http://adriansyahnantu.wordpress.com/2013/11/07/jual-ragi-untuk-pembuatan-tape/

    Thanks rekan-rekan, khususnya tuan rumah.

    Adri
    FB: Adriansyah Nantu
    blog: adriansayahnantu.wordpress.com
    No HP: 081354753398

    ReplyDelete
  2. Maaf.... ni terakhir update kapannya? Saya mo pesen ragi wine merk di jual apa aja bs kirim ke alamat email saya sphoenixphoenix@gmail.com trims saya tngg blsnnya

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Maaf mau tanya, apakah mbk, juga menjual ragi bir ? Sy ingin beli, tlg emai saya ke vivi_marla@yahoo.com

    ReplyDelete
  5. Met siang p hendriChan sy minat beli wine yeast dan cari Chinese wine yeast tp susah dapat . Dan minat bkn wine utk hobi , thank atas infonya

    ReplyDelete
  6. Met siang p hendriChan sy minat beli wine yeast dan cari Chinese wine yeast tp susah dapat . Dan minat bkn wine utk hobi , thank atas infonya

    ReplyDelete
  7. Saya mu beli ragi wines
    Dong hubungi saya 082298576298.. Wa saja pak makasih.. La lumayan sih butuh nya hobi minum jangan mabuk ook makasih

    ReplyDelete
  8. Kalau ada yg sdh pny ragi to wine sy mau beli

    ReplyDelete
  9. https://www.tokopedia.com/search?q=ragi%20wine&source=universe&st=product

    ReplyDelete
  10. Bila pada mencari eagi wine atau beer bisa kami membuatt ragi sendiri dan di aplikasikan hasil nya sangat bagus silahkan email ke brewandjhon@gmail.com

    ReplyDelete