Sunday, May 12, 2013

Home Brew Beer ( Part 1 )



Untuk saat ini yg gw bahas proses pembuatan bir versi orang-orang luar negeri.


Peralatan


Bahan

- Air 
- Malt    
  Malt adalah biji-bijian yg diproses hingga mengeluarkan kecambah lalu dikeringkan, yg   
  dipake buat bikin bir biasanya Barley Malt.


  Jenis Malt mempengaruhi hasil dari bir, baik warna maupun rasanya. Kalo mau tau jenis-jenis 
  malt bisa liat disini 

- Ragi Bir

- Hops

  Ada 2 jenis hops yg dipake untuk pembuatan bir, yg masih berbentuk daun dikeringin sama  
  yg berbentuk pellet. 




 Kalo mau tau lebih banyak soal hop dan kegunaannya bisa liat disini




 Bersambung ke Part 2

3 comments:

  1. bro mo nanya beli airlocknya dimana ya? yg daerah jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. sori bro ga tau beli dimana .... klo gw pake DIY airlock alias airlock buatan sendiri :)

      Delete
  2. Misi Admin, numpang jualan. Boleh kan...

    Siapa tahu butuh ragi tape gan. Saya jual. Ragi masih tradisional tdk bermerek. Tapi saya ga pengalaman pake ini tape untuk pembuatan Arak, tapi biasanya sih tape klo dah lama biasanya baunya mirip wine dan manisnya terasa keras, bikin keringat keluar. Klo dipake bikin tape saya jamin gan tapenya manis, asalkan benar cara bikin tapenya.

    Harga raginya Rp500/biji (diluar ongkos kirim). Minimal order 100 biji. Berat pengiriman 1KG biasanya kurang lebih lima ratusan biji.

    Produk detail dan penwaran bisa diliat di blog saya : http://adriansyahnantu.wordpress.com/2013/11/07/jual-ragi-untuk-pembuatan-tape/

    Thanks rekan-rekan, khususnya tuan rumah.

    Adri
    FB: Adriansyah Nantu
    blog: adriansayahnantu.wordpress.com
    No HP: 081354753398

    ReplyDelete